Les SBMPTN

Program Les SBMPTN merupakan salah satu program unggulan di Bimbel Akong. Les SBMPTN diperuntukkan untuk siswa tingkat SMA terutama di kelas 3 SMA. Namun ada baiknya program Les SBMPTN ini diikuti oleh siswa SMA mulai dari kelas 1 SMA. Untuk lebih memahami apa itu Les SBMPTN, apa itu SBMPTN, dan alasan harus memilihnya, simaklah keterangan berikut

Apa Itu Les SBMPTN?

1

Bimbingan belajar Mr.Akong mengajarkan materi dan metode yang tepat untuk bisa menyelesaikan soal-soal SBMPTN

SBMPTN merupakan singkatan dari Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri. SBMPTN ini sebenarnya istilahnya kurang lebih sama seperti ujian UMPTN, SNMPTN, Sipenmaru jaman dahulu kala. SBMPTN biasanya diselenggarakan di bulan Juni sekitar tanggal 10an setiap tahunnya. Rentang waktunya biasanya sebulan setelah UN (Ujian Nasional), biasanya para siswa mengikuti ujian SBMPTN ini. SBMPTN ini merupakan tolak ukur untuk mengukur kemampuan para siswa mengadu dengan siswa lainnya dari seluruh Indonesia berkompetisi untuk bisa masuk PTN (Perguruan Tinggi Negeri atau Universitas Negeri) yang dicita-citakan oleh siswa tersebut.

Karena kompetisinya dilakukan saling bertarung dengan siswa seluruh Indonesia, jadi Ujian SBMPTN ini sifatnya sangat ketat. Seorang siswa yang meskipun juara umum di sekolahnya, belum tentu juara diukur dari seluruh Indonesia. Sehingga tidaklah heran, sang juara kelas dari suatu sekolah tidak berhasil untuk lulus Ujian SBMPTN ini.

Ujian SBMPTN ini merupakan ujian tertulis,yang terdiri dari TPA (Tes Potensi Akademik), yang bisa kita sebut sebagai tes IQ. Selain itu ada TKDU (Tes Kemampuan Dasar Umum) yang terdiri dari Matematika Dasar, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Untuk anak-anak yang memilih jurusan Perguruan Tinggi Negerinya kelak merupakan jurusan IPA, maka juga harus mengikuti TKD saintek, yakni tes kemampuan di bidang IPA yakni Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi. Sedangkan yang memilih jurusn IPS PTN nya, maka harus mengikuti TKD soshum, yakni tes kemampuan di bidang IPS yakni Ekonomi, Sejarah, Geografi dan Sosiologi.

Mengapa Memilih Program Les SBMPTN di Bimbel Akong?

Bobot level kesulitan SBMPTN ini adalah 2 kali tingkat kesulitan UN SMA (Ujian Nasional SMA). Jadi apabila seseorang memiliki nilai UN yang sangat tinggi semisal nilai 100 untuk matematika, janganlah berbangga dahulu, karena bila melihat soal SBMPTN akan mengkerut 2 kali lipat daripada soal UN. Sehingga disarankan untuk melakukan persiapan yang sangat matang bagi siswa yang ingin mengambilnya dan mencegah kegagalan. Karena sekali gagal, maka siswa tersebut akan fail untuk masuk Universitas Negeri favoritenya, dan akhirnya akan masuk di universitas swasta yang kualitasnya jauh di bawah universitas negeri, atau bahkan siswa tersebut akan menunggu 1 tahun lagi untuk mengikuti ujian SBMPTN kembali, sehingga akan rugi waktu 1 tahun.

Sebenarnya seorang siswa yang ikut Bimbel Akong dari SMA 1 sudah dipersiapkan secara dini mencicilnya, sehingga ketika kelas 3 SMA sudah ready untuk ikut Ujian SBMPTN dan dipastikan masuk 100 persen ke Universitas favoritenya seperti UI, ITB, UGM, dll. Jadi si siswa bukan hanya jago di sekolah, menjadi juara, dan juga siap SBMPTN.

Untuk siswa kelas 3 SMA yang baru mendaftar di Bimbel Akong pun tidaklah perlu berkecil hati. Karena program yang dipersiapkan di Bimbel Akong sedemikian rupa seperti les intensif, sehingga si siswa bisa diterima di PTN favourite, sekaligus meraih nilai UN setinggi mungkin. Di samping, Sang Pengajar juga sudah mengalami tes SBMPTN yang dahulunya namanya UMPTN dan berhasil masuk UI, dan pengalaman mengajar SBMPTN hampir 20 tahun, dan sudah banyak sukses berhasil menggolkan murid-murid masuk UI, ITB, UGM, dll.

19 comments on “Les SBMPTN
  1. ria says:

    Saya mau ikut les bwt sbmptn, gmana ya cra dftar nya ? Trus kpan mlai klas nya ? Trus brapa biaya nya jga ?
    Please email sya jwaban nya..ryachance@gmail.com

    Like

  2. Aprilia Sharon says:

    saya jg mau ikut les, boleh minta informasi lbh lanjutnya? thx.

    Like

  3. Risa says:

    Please info program bimbel sbmptn dan simak UI.
    mohon di email program2nya termasuk biaya nya. Untuk anak saya kls 1 sma ipa.
    thanks.

    Like

  4. Laurent says:

    saya mau daftar untuk anak saya, SMA regina Celly kelas VIII, mohon info, Terima kasih .

    Like

  5. kumala saputro says:

    Sy mau ikut kedokteran PTN atau PTS, sy sdh lulus SMU thn ini dan kemarin gagal di SBMPTN, bisa nggak sy ikut persiapan di Akiong

    Like

  6. lilis indriani says:

    kakak. saya juga mau ikutan les ini kakak.
    tapi bagaimana caranya kakak.
    ini emai saya
    lilisindrianiloveyou@yahoo.co.id

    Like

  7. lilis indriani says:

    please

    Like

  8. dinda says:

    untuk saat ini masih di buka gak pendaftarannya utk les sbmptn nya ,terimakasih

    Like

  9. safa Nabila says:

    apakah akong bimbel ada di daerah bintaro? sebelah mana?

    Like

  10. Sandra Dewi says:

    Halo Pak, saya Sandra kelas XII MIA dari sekolah SMA Bunda Hati Kudus. Saya mau minta informasi mengenai harga yang perlu dibayar untuk bimbel ini, terima kasih.

    Like

  11. Salomo Ari Madya Sitepu says:

    Halo. Saya ingin mengikuti sbmptn tahun ini, apakah di les Sbmptn akan diajari juga materi dasar dr sma/smk kelas 1-3 ? Misalnya seperti matematika, apakah akan diajari cara teknik mengerjakan soalnya ? Dan seperti bahasa inggris apakah akan diajari dr materi dasar juga ? Makasih

    Like

  12. fitri says:

    siang Pak,saya mau bertanya biaya les semuanya itu berapa ya apakah sudah ditambah dengan biaya pendaftaran ? mohon info lengkap Pak untuk ikut les SBMPTN nya

    Like

  13. Saya mau ikut les bwt sbmptn, gmana ya cra dftar nya ? Trus kpan mlai klas nya ? Trus brapa biaya nya jga ? trus lokasinya dimana ?
    tolong repply ke email saya : donnyfernando280@gmail.com fast response

    Like

  14. Saya mau ikut les bwt sbmptn, gmana ya cra dftar nya ? Trus kpan mlai klas nya ? Trus brapa biaya nya jga ? trus lokasinya dimana ?
    tolong di reply ke email saya kak : donnyfernando280@gmail.com

    fast response ingin kejar waktu

    Like

  15. iyansofyan says:

    Minta alamatnya dan harga pendaftaranya ka

    Like

  16. erna hesriyanti says:

    selamat siang,
    anak saya tahun ini gagal di sbmptn dan ujian mandiri di brawijaya sama simak ui, saya ingin tahun depan bisa ikut lagi di sbmptn. Dia maunya masuk teknik mesin. Apabisa bimbel 1 tahun ini di sini? mohon penjelasan dan biayanya diemail erna.hesriyanti@yahoo.com. anak saya dari SMAN 70 bulungan.

    Like

  17. erna hesriyanti says:

    selamat siang saya ingin tanya untuk les sbmptn berapakah biayanya lesnya dimana lokasinya. Anak saya dari SMAN 70 lulus tahun ini tapi tidak lolos masuk PTN sehingga saya mau intensifkan 1 tahun les SBMPTN supaya tahun depan bisa lolos masuk PTN. Mohon infonnya. Terima kasih

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Mengenal Ricky Sugiri (Akong)
ricky sugiri

ricky sugiri

Ricky Sugiri ( Akong ) adalah pengajar dari kursus private bimbingan belajar les matematika ini. Untuk Informasi lebih lanjut mengenai bimbel matematika ini, hubungi, email: rickysugiri@yahoo.com ADD pin bbm = 51fefb79 Please cantumkan dengan lengkap 1. nama siswa? 2. kelas berapa? 3. nama asal sekolah? 4. Mau les apa? 5. Mau les materi berkurikulum nasional atau mau yang materi kurikulum luar (seperti matematika berbahasa inggris, science, dll) ? 6. alamat email yang bisa dihubungi? 7. nomor handphone? 8. Alamat rumah sekarang? (tanpa info yang lengkap dan jelas, email, bbm, sms, whatsapp tidak akan diresponse). Email / BBM preferable for fast response as teaching schedule yang sangat padat. Dan sangat memungkinkan telepon anda tidak terjawab karena kesibukan sang Pengajar yang sangat tinggi

View Full Profile →

Follow me on Twitter
Categories
%d bloggers like this: