Les Accounting

Bimbingan Belajar Les Accounting

Program les accounting merupakan salah satu program les unggulan di bimbel akong ini. Mr Akong bisa membantu anak-anak yang mau belajar accounting dengan metode yang tepat

Accounting bagi sebagian siswa merupakan pelajaran yang sangat susah. Benarkah demikian? Banyak siswa yang mengambil jurusan IPA / Science berpendapat accounting itu mudah, sedangkan fisika, kimia dan matematika adalah ilmu yang paling susah. Sehingga mereka mengambil jurusan IPA. Banyak juga yang menghindari susahnya math fisika kimia, sehingga belajar Accounting.

Dalam fisika, kimia dan matematika, memang banyak sekali rumus dan trik-trik dan hafalan yang harus dikuasai siswa. Dan untuk kasus tertentu, siswa harus menguasai story problem / case study. Meskipun sang siswa jago perhitungan, namun tata bahasa nya ataupun vocabulary nya kurang menguasai, hasilnya tidak akan optimal. Jadi kemampuan bahasa pun mutlak dikuasai. Sedangkan bagaimanakah dengan Accounting? Accounting pun banyak sekali rumus-rumus atau cara-cara baku seperti halnya Matematika, Fisika maupun Kimia. Sehingga apa sih  yang sangat membedakan Accounting dengan ilmu lainnya?

Kenapa Memilih Les Accounting ?

Accounting adalah ilmu ketelitian. 1 soal Accounting bisa terdiri dari 5 sub soal atau bahkan lebih, sehingga jawaban dari 1 pertanyaan bisa saja 5 halaman penuh atau bahkan lebih. 1 sub soal salah, maka sub sub soal berikutnya pun ikut salah. Sehingga kalau salah sedikit dikarenakan siswa kurang teliti, maka hancurlah nilai ulangan siswa tersebut. Jadi bilamana Anda bukanlah orang yang teliti, jangan coba-coba ambil jurusan Accounting. Better ilmu fak yang lain. Matematika, fisika, ataupun kimia malah better. Karena kalau salah 1, maka soal-soal yang lain tidak saling terkait, sehingga nilainya pun tidak anjlok. Yang paling parah, bilamana ulangannya cuma diberi 1 soal, namun a,b,c,d,e dst. Jadi si murid harus berjuang harus benar jawabannya. Contoh sederhana lainnya, semisal lupa nulis PT di bagian atas untuk case tertentu, disalahin jawabannya, ataupun dikurangi nilainya. Accounting membutuhkan ketelitian sangat tinggi. Orang yang ceroboh, agaklah berat dalam ilmu accounting ini. Terkadang siswa yang jago di IPA, namun memble di Accounting, karena hal-hal tersebut di atas. Terkadang Accounting dikonotasikan ilmu milik wanita. Karena butuh ketelitian / keuletan dan kerapihan dalam pengerjaan. Berbeda dengan pria, yang agak sembrono.

Banyak murid dari berbagai sekolah seperti penabur, ataupun universitas, berkeluh kesah, bilang, ko kalo saya ulangan accounting harus teliti sekali. Dan kalau soalnya cuma 2 soal ataupun bahkan 1 soal, jadi antara hidup dan mati. Apa maksudnya? Kalau 1 soal saja ulangannya, dimana dalam 1 soal terdapat banyak sub soal, bilamana 1 sub soal salah, maka semuanya akan salah, artinya ulangannya dapat nol. Tapi kalau benar semua, ya 100.

Untuk beberapa sekolah atau universitas yang strict gurunya, mereka punya rule, dimana tidak boleh menggunakan tip ex, bahkan kalau ada yang salah tidak boleh dicoret ataupun ditip ex, sehingga membuat murid sengsara. Jadi Anda bisa bayangkan ketika ulangan accounting, mereka keringatan, dag dig dug, harus teliti sekali, dan tidak boleh ada coretan. Ada coretan, minus nilainya. Parah lagi, ada yang tidak boleh pakai kalkulator. Hitungnya panjang sekali sederhana sih, tambah-tambahan, hanya panjang banget.

Kendala lain yang sering dihadapi para siswa yang mempelajari accounting yakni setiap buku panduan untuk belajar mereka tidak memiliki answer key. Sehingga mereka tidak tahu apakah jawaban yang mereka sudah buat soalnya apakah sudah benar atau tidak. Ditambah lagi contoh contoh soal yang agak minim di buku panduan soal tersebut sehingga membuat mereka merasa sulit sekali mengerjakannya. Berbeda halnya dengan fisika, kimia dan matematika, dimana kita dengan mudah mencari kunci jawabannya, sehingga si murid bisa tahu kalau jawaban yang sudah dibuatnya benar atau salah.

Ditambah lagi guru atau dosen  banyak yang tidak menggunakan buku cetak, mereka banyak menggunakan kopian slide powerpoint, dimana sangat minim contoh-contoh soal. Dan di kelas banyak sekali diterangkan teori, dan minim perhitungan prakteknya. Dan minimnya kaidah-kaidah Accounting yang diberitahukan guru ke murid. Sedangkan ketika ulangan banyak sekali perhitungan, yang membuat accounting terasa sangat sulit sekali. Banyak murid yang melakukan pembiaran ketika tidak mengerti. Dan sangat sulit cari guru les accounting. Dalam accounting 1 chapter dengan chapter yang lain terkait satu dengan yang lainnya. Sehingga bilamana sudah tidak mengerti di awal, akan tidak mengerti terus-menerus.

Brenda adalah salah satu murid yang kuliah di Binus International University yang ikut join Les Accounting / Accounting Tuition menjelang Final Exam Binus International University. Brenda pun mengatakan merasakan manfaatnya belajar Les Accounting di Bimbel Akong, dan menyayangkan baru tau tempat lesnya di sini

Berikut cuplikan kegiatan belajar Les Accounting Brenda di Bimbel Akong

Bimbingan Belajar Les Accounting

Aktivitas Brenda Les Accounting di Akong Bimbel

 

One comment on “Les Accounting
  1. okierie says:

    Masih buka ni? tarif di mana tarif?😀

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Mengenal Ricky Sugiri (Akong)
ricky sugiri

ricky sugiri

Ricky Sugiri ( Akong ) adalah pengajar dari kursus private bimbingan belajar les matematika ini. Untuk Informasi lebih lanjut mengenai bimbel matematika ini, hubungi, email: rickysugiri@yahoo.com ADD pin bbm = 51fefb79 Please cantumkan dengan lengkap 1. nama siswa? 2. kelas berapa? 3. nama asal sekolah? 4. Mau les apa? 5. Mau les materi berkurikulum nasional atau mau yang materi kurikulum luar (seperti matematika berbahasa inggris, science, dll) ? 6. alamat email yang bisa dihubungi? 7. nomor handphone? 8. Alamat rumah sekarang? (tanpa info yang lengkap dan jelas, email, bbm, sms, whatsapp tidak akan diresponse). Email / BBM preferable for fast response as teaching schedule yang sangat padat. Dan sangat memungkinkan telepon anda tidak terjawab karena kesibukan sang Pengajar yang sangat tinggi

View Full Profile →

Follow me on Twitter
Categories
%d bloggers like this: