Les GMAT

Bimbel Akong memiliki divisi Les GMAT. Program Les GMAT yang ditawarkan merupakan program Les GMAT di Jakarta yang termurah. Les GMAT diperuntukkan untuk calon siswa yang ingin menempuh pendidikan S2 (Master Business of Administration) dimana calon siswa tersebut wajib mengambil tes GMAT sebagai requirement untuk bisa masuk S2 Amerika Serikat. Untuk mengenal apa itu GMAT dan mengapa wajib memilih program ini, simaklah penjelasan berikut ini.

Apa itu Les GMAT?

GMAT adalah Graduate Management Admission Test, merupakan suatu tes masuk perguruan tinggi di US (United States of America) untuk degree Master (S2) jurusan Business. GMAT tersebut kalau kita bisa analogikan sebagai SBMPTN / SIMAK UI nya.

Les GMAT

Les GMAT merupakan salah satu les intenational school yang ada di bimbel Mr.Akong

Tes GMAT seperti halnya tes SAT memiliki beberapa section seperti Matematika dan Bahasa Inggris. Namun apa yang membedakan antara GMAT dengan SAT?

Dari segi tingkat kesulitan soal, GMAT tingkat kesulitannya “sangat sangat” tinggi sekali. Untuk Matematikanya bisa “tarik urat” untuk mengerjakannya. Dan level soal soal inggrisnya, mungkin kita bisa bilang, kalau orang disebut jago berbahasa Inggris setelah orang tersebut menempuh tes GMAT. Inggrisnya di atas TOEFL, SAT, dan IELTS. Dapat kita bilang, GMAT merupakan kakeknya TOEFL, SAT, dan IELTS.

GMAT terdiri dari beberapa section seperti Quantitative (Problem Solving), Data Sufficiency, Critical Reasoning, Sentence Correction, Reading Comprehension, Analytical Writing Assessment. Cukup banyak juga sectionnya. Tapi yang terpenting, kesulitannya yang sangat tinggi.

Untuk Matematika pengerjaannya diperlukan strategi tingkat tinggi, kemampuan matematika, kemampuan analitik, dan tentunya IQ. Matematika untuk GMAT dirancang supaya calon siswa memiliki sense of decision making dalam memutuskan segala hal di dalam dunia business dalam periode yang sangat minim bahkan dalam 5 detik. Banyak hal yang kelihatannya salah, dan ternyata menjadi benar. Dapat dikatakan, sangat sedikit sekali pengajar matematika di Jakarta yang menguasai GMAT matematika, dikarenakan matematika khusus tersebut kira kira 75persen tidak pernah diajarkan di universitas maupun sekolah.

Untuk GMAT tes kemampuan inggrisnya juga pengerjaannya membutuhkan strategi eliminasi IQ dan kemampuan grammar atau tata bahasa tingkat tinggi. Mencari kesalahan per kalimat bukanlah merupakan sesuatu yang mudah, dikarenakan soal soalnya hampir mirip mirip dan hampir semuanya benar.

Dari pengalaman-pengalaman pengajar, banyak menemukan bahkan anak UI yang dapat dikategorikan pintar matematika mengerjakan soal GMAT banyak mengeluh karena banyak salah. Sedangkan untuk Inggrisnya, dari pengalaman yang ada anak anak dari Binus International University, SGU maupun Universitas Pelita Harapan pun menghadapi kendala yang besar di Inggrisnya selain matematikanya meskipun mereka kuliah selalu menggunakan bahasa inggris. Bahkan pernah ditemukan bahwa ada General Manager dari suatu perusahaan multinasional yang bonafid di Indonesia, yang cas cis cus conversation inggrisnya, namun tidak lulus tes GMAT sehingga General Manager tersebut harus join Bimbel Akong, baru akhirnya lulus.

Memang tingkat kesulitan yang sangat tinggi tersebut dirancang yang membedakan universitas di US dengan universitas negara lain. Sehingga tidak mengherankan Universitas di dunia, top ten dipegang mayoritas oleh USA.

Kenapa Memilih Les GMAT di Bimbel Akong?

Sang Pengajar berpengalaman hampir 20 tahun mengajar matematika. Merupakan maestero Matematika,  bukan hanya di kurikulum nasional, namun juga di banyak kurikulum luar negeri termasuk kurikulum Amerika. Ditambah lagi dengan pengalaman kuliah di luar negeri dengan gelar Master Degree (dengan distinction) dan kemampuan English yang fluent (advance) yang terbiasa berbicara dengan bule menjadikan English as the first language, sehingga membuat mengajar Les GMAT bukanlah sesuatu yang sulit.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Mengenal Ricky Sugiri (Akong)
ricky sugiri

ricky sugiri

Ricky Sugiri ( Akong ) adalah pengajar dari kursus private bimbingan belajar les matematika ini. Untuk Informasi lebih lanjut mengenai bimbel matematika ini, hubungi, email: rickysugiri@yahoo.com ADD pin bbm = 51fefb79 Please cantumkan dengan lengkap 1. nama siswa? 2. kelas berapa? 3. nama asal sekolah? 4. Mau les apa? 5. Mau les materi berkurikulum nasional atau mau yang materi kurikulum luar (seperti matematika berbahasa inggris, science, dll) ? 6. alamat email yang bisa dihubungi? 7. nomor handphone? 8. Alamat rumah sekarang? (tanpa info yang lengkap dan jelas, email, bbm, sms, whatsapp tidak akan diresponse). Email / BBM preferable for fast response as teaching schedule yang sangat padat. Dan sangat memungkinkan telepon anda tidak terjawab karena kesibukan sang Pengajar yang sangat tinggi

View Full Profile →

Follow me on Twitter
Categories
%d bloggers like this: