Les LSAT

Salah satu program unggulan Bimbel Akong adalah Les LSAT. LSAT merupakan singkatan dari The Law School Admission Test, yang merupakan tes masuk Universitas tingkat Master Degree jurusan Hukum di Amerika Serikat. Sebagian besar universitas di United States memprasyaratkan seluruh calon siswa untuk lolos tes masuk LSAT ini terlebih dahulu agar dapat masuk universitas jurusan hukum. Banyak siswa yang baik swadaya (bayar sendiri) maupun yang ingin mengambil beasiswa Master of Law yang ikut Les LSAT ini.

Apa Itu Les LSAT?

Dengan perkembangan globalisasi ini, banyak sekali para lulusan S1 hukum, yang sudah berkarir sebagai pengacara, notaris, dsb yang merasakan perlunya mengambil kuliah lanjutan S2 untuk meng-upgrade degree mereka, seperti mengambil spesialisasi hukum international, hukum dagang, dan sebagainya di negeri Paman Sam. Terlebih sebentar lagi Indonesia akan memasuki Pasar Perdagangan Bebas (Free Trade Zone), dimana berbagai negara akan membuka diri, tiada batasan negara lagi, sehingga sangat diperlukan banyak perangkat hukum lintas antar negara. Seperti halnya seorang boss yang ingin membuat join venture dengan Jepang, maka diperlukannya notaris yang membuat pengesahan rule secara hukum international, yang mengatur banyak hal, termasuk langkah-langkah penyelesaian pertikaian yang mungkin terjadi. Sehingga dalam waktu dekat ini terjadi lonjakan demand untuk kuliah keluar negeri.

les LSAT

Program les LSAT merupakan salah satu program les unggulan dari Mr.Akong yang banyak diminati bagi yang ingin kuliah di jurusan hukum di luar negeri

LSAT sendiri sebenarnya merupakan tes yang berlangsung cukup lama juga sekitar 3,5 jam yakni terdiri dari 5 section yang masing-masing section membutuhkan waktu 35 menit. Tes nya terdiri dari bagian Reading comprehension, Analytical reasoning, unscored variable section, logical reasoning, dan writing sample. Reading comprehension bukanlah reading cerita biasa, namun story yang cukup sulit levelnya. Materi tersulit di LSAT yakni Analytical Reasoning, yang dirasakan banyak orang. Bagaimanapun juga materi writing merupakan materi yang terpenting dalam LSAT, karena hasil writing ini langsung dikirim ke Universitas di Amerika yang didaftarkan calon mahasiswa S2 hukum. Namun writing tidaklah disertakan dalam score LSAT.

Mengapa Sih Harus Ambil Les LSAT Ini?

Bimbel Akong yang memang spesialis International School yang banyak mengajar murid-murid sekolah international maupun universitas international, tidaklah sulit untuk mengajarkan kurikulum Amerika. LSAT ini membutuhkan skill khusus, yakni reading skill yang tinggi serta kemampuan analisa, serta logika yang sangat tinggi yang memang sangat diperlukan untuk berbagai analisa hukum bagi siswa kelak mengikuti perkuliahan di Amerika Serikat. Kesulitan terbesar para calon siswa ketika Les LSAT yakni masalah writing yang banyak ditemukan Pengajar. Sang pengajar juga merupakan lulusan luar negeri (British Education) sehingga tidaklah sulit mengajarkan writing skill yang merupakan makanan sehari-hari waktu kuliah untuk mengajarkan writing dalam program Les LSAT ini.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Mengenal Ricky Sugiri (Akong)
ricky sugiri

ricky sugiri

Ricky Sugiri ( Akong ) adalah pengajar dari kursus private bimbingan belajar les matematika ini. Untuk Informasi lebih lanjut mengenai bimbel matematika ini, hubungi, email: rickysugiri@yahoo.com ADD pin bbm = 51fefb79 Please cantumkan dengan lengkap 1. nama siswa? 2. kelas berapa? 3. nama asal sekolah? 4. Mau les apa? 5. Mau les materi berkurikulum nasional atau mau yang materi kurikulum luar (seperti matematika berbahasa inggris, science, dll) ? 6. alamat email yang bisa dihubungi? 7. nomor handphone? 8. Alamat rumah sekarang? (tanpa info yang lengkap dan jelas, email, bbm, sms, whatsapp tidak akan diresponse). Email / BBM preferable for fast response as teaching schedule yang sangat padat. Dan sangat memungkinkan telepon anda tidak terjawab karena kesibukan sang Pengajar yang sangat tinggi

View Full Profile →

Follow me on Twitter
Categories
%d bloggers like this: