Les IB

Bimbel Akong mempunyai suatu program les terbaik yaitu les IB (Les International Baccalaureate Diploma Programme) atau disebut juga sebagai IB Tuition Center / IB Tutoring Center in Jakarta. Les ini merupakan suatu program yang sangat cocok untuk para murid yang ingin mempersiapakan dirinya untuk masuk ke universitas bergengsi dan favorite untuknya. Di Bimbingan Belajar Akong, IB tutor yang tersedia well qualified. Untuk mengenal apa itu International Baccalaureate dan mengapa memilih program ini. Simak penjelasan berikut ini.

Apa Itu Les IB (International Baccalaureate)?

Biasanya siswa setelah lulus program ujian IGCSE ataupun O level atau SMP sekolah nasional, mereka memiliki beberapa alternatif program pendidikan lanjutan. Salah satunya program IB. IB merupakan singkatan dari International Baccalaureate.  IB Diploma Program berasal dari Swiss. Namun bagaimanapun juga, IB Diploma Program sangat top diakui seluruh dunia, hingga diakui oleh Amerika. Bila siswa dari luar US ingin masuk universitas di Amerika, diwajibkan lulus dari IB Diploma Program, atau mengambil jalur College. Seperti kita ketahui kurikulum Amerika adalah kurikulum AP, namun US memberi prasyarat untuk masuk universitas dengan jalur IB. IB Diploma Program memiliki rentang waktu belajar selama 2 tahun, apabila disetarakan dengan kurikulum nasional, program ini berada di kelas 2 SMA dan 3 SMA. Setelah menyelesaikannya, siswa wajib mengikuti ujian IB yang serentak diadakan di seluruh dunia biasanya di bulan Mei.

les ib international baccalaureate akong bimbel

Mr.Akong sebagai pusat IB Tutor di Jakarta, mengajarkan pelajaran les IB (International Baccalaureate ) dengan menggunakan metode yang efisien untuk anak muridnya

 

Sebenarnya perbedaan kurikulum IB dengan kurikulum yang lain terletak di mana? Kurikulum IB memiliki ciri khas yang unik dari kurikulum yang lain, dimana ulangan dengan topik sebelumnya akan keluar lagi di ulangan selanjutnya. Sebagai contoh, bilamana yang dipelajari Trigonometri, maka ulangan yang akan keluar 60 persen topik Trigonometri dan 40 persen topik topik pelajaran yang sebelumnya pernah diajar (sudah ulangan), mungkin saja Logaritma, Integral, dsb. Selain itu, IB Diploma Program menekankan PR (Pekerjaan Rumah) ataupun Project.  Satu project nilainya bahkan bisa setara dengan 3 ulangan biasa. Jadi semisal si siswa mendapat nilai jelek di ulangan semisal 2 kali jelek.

Namun projectnya bagus, maka nilai raportnya aman. Project project siswa tersebut dikumpulkan dan dikirim langsung ke IBO untuk dinilai langsung oleh personel IB langsung di sana untuk menjamin tingkat objektivitas. Sehingga para siswa akan mengerjakan Project IB ini dengan sungguh sungguh karena bernilai ulangan. Dan PR juga menjadi patokan untuk suatu nilai di raport. Les IB menyediakan soal soal yang langsung dibeli di Inggris dimana soal soal tersebut ketepatan keluarnya di ulangan sekolah ataupun ujian akhir/semester tinggi sekali 99persen.

Sehingga tidak heran siswa siswa yang ikut program Les IB memiliki nilai sangat tinggi dan menonjol sekali di sekolah. Selain itu Les IB juga membantu para siswa dalam penyusunan project-project sekolahnya sehingga sebagian besar para siswa mendapatkan nilai yang sangat tinggi. Sekolah sekolah di Jakarta yang menggunakan kurikulum IB adalah Sekolah Pelita Harapan (SPH Karawaci dan SPH Sentul menerapkan program IB dikolaborasi dengan MYP sejak SMP hingga SMA, sedangkan SPH Kemang menerapkannya dari SMA 2), JIS (Jakarta International School, dimana menerapkan dua kurikulum yang bisa dipilih yakni kurikulum IB ataupun kurikulum AP), Sekolah Global International Bintaro, British International School, SIS (menerapkan pilihan IB dan cambridge), ACS (Anglo Chinese School ) Tiara Bangsa, Binus International School Simprug, Sekolah Mentari, Sekolah Tunas Muda, Bina Tunas Bangsa Pluit, GMIS kemayoran (Gandhi Memorial International School).

Mengapa Memilih Program Les IB?

IB Diploma merupakan suatu les yang telah dirancang untuk memampukan murid-murid yang mempunyai potensi mendapatkan gelar sarjana. Universitas top di seluruh dunia tidak kecuali di Indonesia menawarkan kredit di universitas bagi mereka yang memiliki nilai tinggi pada ujian IB.  Dengan kata lain, kredit yang sudah dipelajari selama SMA, dapat ditransfer kreditnya untuk digunakan di universitas. Namanya juga Diploma, yang sudah berarti awal dari Universitas (Pre Universitas). Hal tersebut berarti kandidat IB dapat menyelesaikan masa belajar di universitas dengan waktu yang lebih singkat dibanding teman-teman seangkatannya yang sebelumnya hanya belajar di kelas persiapan universitas.

Namun, murid-murid hendaknya tidak hanya bermimpi muluk-muluk tentang program ini. Diperlukan komitmen yang serius dan pengaturan waktu yang baik jika ingin benar-benar mendapatkan hasil yang maksimal dari program ini baik dari segi pengembangan akademik maupun pertumbuhan pribadi. Murid yang mengambil program ini akan menemukan tantangan, stimulasi daya pikir dan kepuasan.

Siapa Saja Yang Harus Ikut Les International Baccalaureate Diploma Programme Ini?

IB Diploma in Jakarta

Progam IB Diploma (International Baccalaureate Diploma) merupakan program yang wajib diikutin oleh siswa siswi yang sekolahnya menerapkan kurikulum IB. Dan banyak sekolah di Jakarta yang sudah menerapkannya

Tentunya yang harus mengikuti Les IB (International Baccalaureate) program adalah semua siswa yang bersekolah di sekolah dengan kurikulum IB (seperti Sekolah Pelita Harapan, JIS, Global, ACS, Mentari, dan sekolah lainnya yang tadi disebutkan di atas. Meskipun siswa merasa pelajaran mudah, bukan berarti tidak perlu les. Karena dengan pelajaran mudah, itu kesempatan siswa untuk meraih nilai setinggi tingginya mungkin dengan metode cepat dan efisien, sehingga nilai tinggi yang diraihnya merupakan investasi untuk apply sekolah di luar negeri. Semakin tinggi nilai score ulangan sekolah IB nya maka semakin mudah untuk mendaftar di sekolah yang sangat bagus di Amerika, Inggris, dan sebagainya.

Selain itu para siswa dari sekolah Non-IB (International Baccalaureate Diploma Programme), bilamana ingin ikut tes Ujian Saringan Masuk Sekolah IB (International Baccalaureate World School), maka wajib untuk ikut serta join program Les IB (International Baccalaureate Diploma Programme) ini di Bimbel Akong supaya make sure bisa lolos tes masuknya. Karena banyak sekali ditemukan bahwa banyak sekali murid dari sekolah nasional, bahkan dari sekolah dengan kurikulum Cambridge mengalami kegagalan tes masuk IB tersebut. Setelah orang tuanya memasukkan anaknya di Bimbel Akong, si anak akhirnya diterima di sekolah dengan kurikulum IB tersebut.

5 comments on “Les IB
  1. Santo ridwan says:

    Les ib khusus math saja bisa? Jadwal dan biayanya. Berapa?

    Like

  2. Richie Dharma Solihin says:

    Les Ib utk mat, kimia, fisika..jadwal dan biayanya brp? Terimakasih.

    Like

  3. Dewi says:

    Mohon informasi utk les IB math SL

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Mengenal Ricky Sugiri (Akong)
ricky sugiri

ricky sugiri

Ricky Sugiri ( Akong ) adalah pengajar dari kursus private bimbingan belajar les matematika ini. Untuk Informasi lebih lanjut mengenai bimbel matematika ini, hubungi, email: rickysugiri@yahoo.com ADD pin bbm = 51fefb79 Please cantumkan dengan lengkap 1. nama siswa? 2. kelas berapa? 3. nama asal sekolah? 4. Mau les apa? 5. Mau les materi berkurikulum nasional atau mau yang materi kurikulum luar (seperti matematika berbahasa inggris, science, dll) ? 6. alamat email yang bisa dihubungi? 7. nomor handphone? 8. Alamat rumah sekarang? (tanpa info yang lengkap dan jelas, email, bbm, sms, whatsapp tidak akan diresponse). Email / BBM preferable for fast response as teaching schedule yang sangat padat. Dan sangat memungkinkan telepon anda tidak terjawab karena kesibukan sang Pengajar yang sangat tinggi

View Full Profile →

Follow me on Twitter
Categories
%d bloggers like this: