Les Calistung

Les Calistung merupakan salah satu program unggulan Bimbel Akong. Calistung merupakan singkatan dari Baca, Tulis, dan Hitung. Program Les ini diperuntukkan untuk anak-anak yang belum bersekolah, ataupun anak-anak yang sudah sekolah tingkat Play Group (kelompok bermain), TK A, TK B, maupun anak-anak kelas 1 SD yang masih mengalami kesulitan dalam membaca, menulis dan berhitung.

Jaman sekarang ini, banyak sekali sekolah SD yang memprasyaratkan bahwa si anak TK B yang ingin mendaftarkan ke sekolah tersebut sudah bisa membaca, menulis, dan berhitung matematika. Kenapa? Dikarenakan, SD tersebut ingin enteng, tidak perlu berat-berat lagi mengajar anak-anak supaya bisa membaca, menulis dan berhitung. Hal tersebut lain dengan keadaan jaman dahulu, dimana guru SD kelas 1 mengajarkan calistung.

Les Calistung

les calistung merupakan program bimbel yang mengajarkan membaca, menulis dan berhitung, yang diperuntukan untuk anak yang belum bersekolah maupun untuk anak TK A, TK B ataupun kelas 1 SD

 

Tuntutan yang tinggi tersebut tidak diikuti dengan kesiapan TK sang siswa tersebut. Di sebagian besar TK yang ada, mereka tidak diajarkan Calistung. Sehingga orangtua harus mengupayakan sendiri, dengan mengajari anak-anaknya. Namun ngajar anak Balita (bayi lima tahun) bukanlah perkara yang mudah. Harus menggunakan bahasa komunikasi bahasa Balita, supaya tidak terkendala masalah komunikasi. Oleh karena itu mereka inginnya bermain terus. Oleh karenanya perlunya orang tua mempercayakan anak-anaknya ke Bimbel yang menyelenggarakan les Calistung seperti di Akong Bimbel.

Ada kesaksian orang tua murid bahwa anaknya belajar di Akong Bimbel betah, malah gak mau pulang. Hal itu terjadi karena metode belajar yang membuat si anak betah. Hal tersebut yang sangat dicari. Bagaimana si anak mau belajar mandiri, tanpa disuruh-suruh, malah mau sendiri. Selain itu juga membuat jaminan bahwa nanti pas kelas 1 SD, sang anak yang memang sudah ready, sehingga pas sekolah menangkap pelajarannya sangat mudah sekali, dan tidak sedikit murid di Akong Bimbel yang memegang kendali juara sejak SD kelas 1. Bahkan banyak yang sudah les dari TK hingga sampai sekarang (SMA) masih tetap les dan memegang kendali juara ketka pada waktu SMA.

 

 

 

 

 

3 comments on “Les Calistung
  1. valentina says:

    Hi Ko Akong,

    Untuk les membaca dan menulis TK, apakah guru bisa datang ke rumah? Atau kita Harus datang ke tempat les? Rumah saya di jatiwarna, bekasi.

    Terima kasih sebelumnya.

    Like

  2. cindy says:

    posisi tempat bimbel dimana ya ko akong.. aku mau les’in anakku yang umur hampir 4 tahun untuk calistung.. btw, saya uda invite bbmnya.. 🙂 tks

    Like

  3. komariah says:

    alamat bimbelnya di mana ya akong?aku mau les in anakku umur 3,5 tahun..rumahku di depok

    Like

Leave a comment

Mengenal Ricky Sugiri (Akong)
ricky sugiri

ricky sugiri

Ricky Sugiri ( Akong ) adalah pengajar dari bimbingan belajar les matematika ini. Untuk Informasi lebih lanjut mengenai bimbel matematika ini, hubungi, No wa= +6281296500077 layanan 1 pintu, tidak ada nomer wa lain. (untuk no wa 087882686254 bukan affiliasi dengan akong bimbel) Please cantumkan dengan lengkap 1. nama siswa? 2. kelas/tingkat berapa? 3. nama asal sekolah/universitas mana? 4.tingkatnya di level tk/sd/smp/sma/kuliah s1/s2? 5. alamat rumah? 6. alamat email (preferable dengan google drive)? 7. Mau les apa? (kita provide les mat, fisika, kimia, biology, additional math, combined science, accounting, ict, business, economy, english (toefl, ielts, gmat, sat, sat subject, igcse, a level), persiapan tes masuk dan persiapan sd smp sma universitas dalam dan luar negeri, materi kuliah, dll. 8. apakah materi les mau ada unsur berbahasa english seperti math berbahasa inggris, fisika berbahasa inggris, dsb, bisa diinfo detailnya? 9. Bilamana materinya berbahasa inggris, bisa diinfokan kurikulumnya ib igcse as level a level hsc ap jerman or else? 10. kalau les termasuk tes masuk tes masuk sekolah/university, bisa disebutkan nama sd/smp/sma/college/university yang dituju? 11. khusus untuk tes masuk universitas yang ada di indonesia atau luar negeri, bisa disebutkan jenis tesnya (utbk, sbmptn, simak ui, simak ui international, utul ugm, ugm international, itb, itb international, ntu, nus, univ di hongkong/ united kingdom, or else? alamat email yang bisa dihubungi? 12. tau saya darimana? 13. kalau dapat referensi teman/saudara atau teman/saudara yang sudah les di akong bimbel, namanya siapa? 14. nomor handphone? (tanpa info yang lengkap dan jelas, whatsapp tidak akan diresponse). wa preferable for fast response as teaching schedule yang sangat padat. Dan sangat memungkinkan telepon anda tidak terjawab karena kesibukan sang Pengajar yang sangat tinggi.

View Full Profile →

Follow me on Twitter
Categories