Bimbel Akong Mendorong Entrepreneurship

Tidak seperti kebanyakan Bimbel yang lain, Bimbel Akong dalam mendidik para siswanya, juga mengarahkan bakat para siswa sesuai dengan kemampuan siswa tersebut, minat siswa dengan perkembangan situasi ekonomi Indonesia terkini, apakah siswa mengambil jenjang karir, ataukah siswa akan berwiraswasta.

Bimbel Akong Mengajarkan Dunia Bisnis

Dengan educational background dan working background yang sangat luas yang meliputi dunia engineering / teknik serta dunia bisnis, Sang Pengajar Bimbel Akong bukan hanya mendidik siswa di bidang pelajaran seperti matematika, fisika, kimia, inggris, accounting, dll, namun juga mengajarkan dunia bisnis kepada para siswa.

Coba anda pikir, Anda sekolah tinggi-tinggi, mungkin mencapai tingkat master atau Ph.D. Cape-cape dapat nilai 100 di ulangan, mungkin katakanlah 5 kali ulangan berturut-turut. Namun akhirnya kerja sama orang juga. Harus makan gaji dari orang lain. Seorang big boss berkata kepada pengajar, tahukah kamu rahasia di dunia bisnis. Biasanya orang kalo dalam usia kerja di kantor umur 20-30 tahun lampu hijau. Umur 40an sudah lampu kuning. Umur 50an, biasanya sudah siap ditendang. Karena otomatis semakin tua, perusahaan harus bayar kompensasi pesangon tunjangan hari tua yang sangat tinggi. Biasa kalo umur semakin tinggi, boss akan semakin banyak marah-marah, ataupun mencari kesalahan bawahannya, supaya bawahannya tidak betah, sehingga berhenti secara suka rela, dan si boss bebas dari beban pesangon. Kalau dipikir, ada benarnya juga omongan si Big Boss yang sudah punya 10 perusahaan, dan penuh pengalaman. Terkecuali si staff tersebut very very extraordinary, memegang banyak rahasia perusahaan, dapat menggolkan banyak project, meskipun orang tersebut sudah tua, perusahaan mungkin saja bisa keep orang tersebut. Namun bagaimanapun juga, umur semakin tua, dimana berbagai penyakit mulai ada, bolak balik rumah sakit, perusahaan pasti akan juga segera meminta orang tersebut untuk pensiun. Yang jadi masalah, kalau pensiun, trus keluarganya mau makan apa? Apakah dengan uang pesangon sudah cukup, sedangkan inflasi Indonesia sangat tinggi sekali tiap tahunnya. Tentunya Rupiah akan tergerus habis nilainya. Apakah akan minta ke anak kita? Sedangkan anak-anak kita pada saat itu baru saja merintis (baru lulus, dan baru kerja, tentunya tabungannya sedikit, kemudian harus nikah, dan nafkahin istri dan anak-anaknya, rumah saja masih ngontrak. Sehingga membuat beban keluarga si anak semakin besar saja).

Tidak sedikit anak-anak berprestasi di pendidikan sekolah,yang ranking sekolah pada akhirnya menjadi looser /pecundang / kehidupanya sangat memprihatinkan daripada anak-anak yang tidak berprestasi, bahkan kalah jauh dari anak-anak yang tidak naik kelas, atau ranking terakhir. Sebagai contoh, anak yang tidak naik kelas sudah kebeli mobil dan rumah sedangkan sang juara boro-boro punya mobil, punya motorpun tidak ada. Sebagai pengajar, kadang merasa “sakit juga” kok bisa juara kelas atau anak yang ranking 10 besar hidupnya melarat. Something wrong. Banyak penulis buku / majalah bilang sang juara, kebanyakan kutu buku, jadi sukar bergaul dengan orang lain, sehingga tidak punya jiwa pemimpin. Serta kutu buku orangnya selalu gak mau salah dan cenderung introvert. Sedangkan orang-orang bodoh selalu bereksperimen, sekali gagal, coba lagi. Gagal, coba lagi. Sehingga lama-lama berhasil, mereka tidak takut gagal. Introvert bukanlah sesuatu yang salah.🙂 sang pengajar pun dahulunya introvert, namun perlu latihan dalam kehidupan, untuk bergaul dengan orang lain. Memimpin orang lain, ikut kegiatan organisasi, dsb. Kemudian latihan pidato di hadapan 10.000 pegawai. Tidak sedikit orang-orang introvert yang akhirnya menjadi pemimpin negara, perusahaan, organisasi, ataupun bigboss.🙂 seperti kita ketahui menurut pengakuan Tukul Arwana dahulunya introvert, namun sekarang, kemampuan verbalnya sangatlah tinggi, dan bisa menghibur jutaan orang, yang akhirnya sekali show Tukul mendapat bayaran milyaran.

Bimbel Akong Mengajarkan Entrepreneurship, Bukan Cuma Prestasi Sekolah

Di Bimbel Akong, sang pengajar, sudah bereksperimen berbagai usaha bisnis, dari bisnis keramik, bisnis asuransi, bisnis saham, bisnis gelas, bisnis kerjasama dengan McDonald, KFC dsb usaha ultah, bisnis infra red, bisnis AC, bisnis jualan tas dsb, dan berbagai pengalaman kerja menjadi pimpinan di banyak perusahaan nasional maupun international. Jatuh bangunnya usaha sang pengajar, disertai dengan nilai akademik yang sangat tinggi, menjadikan pengalaman yang sangat berharga, dimana selalu di share dengan murid-murid Bimbel Akong.

Banyak orang takut jatuh. Tapi Sang Pengajar akan mengajarkan si murid bagaimana supaya tidak takut gagal. Gagal adalah biasa. Namun dari kegagalan merupakan awal kesuksesan. Dapat kita lihat kesuksesan almarhum Sudono Salim yang dahulunya tukang becak, dan pemilik Mie GM yang dahulunya jualan pakai gerobak, namun mereka bisa membuat kerajaan bisnis yang sangat besar. Siswa selalu diarahkan bisnis yang bagus yang bisa buat mereka kaya dan sesuai dengan kemampuan bidang mereka. Buat apa mereka belajar cape-cape namun akhirnya mereka jadi budak orang lain. Dengan mengingat kata Perdana Menteri Singapore yang menghimbau semua Singaporean untuk berwiraswasta, hindarilah bekerja dengan orang lain, sehingga mereka akan memiliki kehidupan yang lebih baik. Nah, kita bisa lihat bagaimana ekonomi Singapore yang negaranya sangat kecil tersebut.

Bimbel Akong selalu menekankan, “Ciptakanlah sesuatu yang baru, jadilah entrepreneurship. Anda sang juara kelas, masa tidak bisa juara di dunia kehidupan ini”. Di Bimbel Akong akan break down berbagai jurusan kuliah. Peminatan Anda dimana. Trick supaya kaya bagaimana, termasuk langkah-langkah yang harus diambil. Kalaupun mereka harus memilih karir, karir apa yang cocok, supaya tidak salah jurusan, yang akhirnya rugi umur. Bimbel Akong juga membantu siswa mengerti mengenai bisnis politik yang banyak terjadi di berbagai perusahaan nasional maupun international di Indonesia. Anda tentu sudah tau, sikut-sikutan yang terjadi dalam dunia kerja.

Selain itu Bimbel Akong juga mengajarkan Financial Freedom, bagaimana siswa mensiasati bahwa mereka tidak perlu sampai tua renta bekerja. Bagaimana dengan batas umur 40 tahun atau 50 tahun mereka sudah bisa pensiun, namun pemasukan terus datang, tanpabekerja. Seseorang memang bergaji sangat besar ketika bekerja di Engineering (ambil contoh perminyakan atau gas atau tambang), namun mereka perlu was-was ketika menginjak umur 50 tahun, dimana mendekati masa pensiun, dimana tidak ada lagi pemasukan, meskipun buffer saving yang cukup besar sudah tersedia. Namun di Bimbel Akong mengarahkan si siswa akan dengan tenang pada waktu umur 40/50 tahun tidak perlu memikirkan uang lagi. Bimbel Akong selalu menekankan adanya pepatah berkata, Janganlah kita mendewakan uang, karena Money is not everything, but masalahnya everything needs money.

 

 

 

 

 

 

Ricky Sugiri ( Akong ) adalah pengajar dari kursus private bimbingan belajar les matematika ini. Untuk Informasi lebih lanjut mengenai bimbel matematika ini, hubungi, email: rickysugiri@yahoo.com ADD pin bbm = 51fefb79 Please cantumkan dengan lengkap 1. nama siswa? 2. kelas berapa? 3. nama asal sekolah? 4. Mau les apa? 5. Mau les materi berkurikulum nasional atau mau yang materi kurikulum luar (seperti matematika berbahasa inggris, science, dll) ? 6. alamat email yang bisa dihubungi? 7. nomor handphone? 8. Alamat rumah sekarang? (tanpa info yang lengkap dan jelas, email, bbm, sms, whatsapp tidak akan diresponse). Email / BBM preferable for fast response as teaching schedule yang sangat padat. Dan sangat memungkinkan telepon anda tidak terjawab karena kesibukan sang Pengajar yang sangat tinggi

Tagged with:
Posted in Bimbel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Mengenal Ricky Sugiri (Akong)
ricky sugiri

ricky sugiri

Ricky Sugiri ( Akong ) adalah pengajar dari kursus private bimbingan belajar les matematika ini. Untuk Informasi lebih lanjut mengenai bimbel matematika ini, hubungi, email: rickysugiri@yahoo.com ADD pin bbm = 51fefb79 Please cantumkan dengan lengkap 1. nama siswa? 2. kelas berapa? 3. nama asal sekolah? 4. Mau les apa? 5. Mau les materi berkurikulum nasional atau mau yang materi kurikulum luar (seperti matematika berbahasa inggris, science, dll) ? 6. alamat email yang bisa dihubungi? 7. nomor handphone? 8. Alamat rumah sekarang? (tanpa info yang lengkap dan jelas, email, bbm, sms, whatsapp tidak akan diresponse). Email / BBM preferable for fast response as teaching schedule yang sangat padat. Dan sangat memungkinkan telepon anda tidak terjawab karena kesibukan sang Pengajar yang sangat tinggi

View Full Profile →

Follow me on Twitter
Categories
%d bloggers like this: