Tips Mengisi Liburan Sekolah

Bulan Desember ini sebagian anak sekolah sudah memasuki liburan sekolah. Sebagian lagi mulai libur di tanggal 24 Desember. Orangtua banyak memiliki segudang acara bersama keluarga untuk mengisi hari libur ini. Jauh-jauh hari mereka sudah merencanakan jalan jalan keluar kota seperti Puncak, Bandung, atau malah pulang kampung. Tidak sedikit yang  merencanakan jalan-jalan keluar negeri. Sebagian lagi, malah merencanakan liburan mereka dengan cara cara unik. Sebenarnya ada tips mengisi liburan sekolah dengan mengisi hal hal yang berguna.

Liburan = Saatnya Melupakan Belajar?

Banyak murid dan orang tua yang salah kaprah yang berpikir bahwa liburan itu saatnya melupakan tentang sekolah dan belajar. Bahkan tidak sedikit orang tua yang meliburkan sementara aktifitas les atau kursus anak-anaknya dikala liburan.

Padahal tidak harus demikian, karena liburan justru bisa dimanfaatkan sebagai persiapan untuk menghadapi pelajaran di sekolah setelah selesai liburan.

Kuncinya Ada di Pembagian Waktu yang Tepat

Di bulan Desember ini banyak anak-anak asal Indonesia yang bersekolah di luar negeri yang balik ke Indonesia. Banyak orang tua yang merencanakan anak-anaknya untuk mengambil kursus seperti halnya di Bimbel Akong yang juga telah pengalaman dalam mendidik siswa international school.

Orangtua membagi waktu mereka semisal si anak memiliki liburan selama 1 bulan, maka waktu 2 minggu digunakan untuk reuni dengan anggota keluarga yang lain dan untuk jalan jalan keluar kota dan keluar negeri. Sisa 2 minggu dipergunakan untuk les intensif sekitar 2 jam atau 3 jam sehari, untuk mengejar pelajaran selama 1/2 tahun kedepan, dimana mereka bisa mempelajari materi 6 chapter di muka, sebelum gurunya mengajari di sekolah.

Kursus di Bimbel Akong Ketika Liburan, Pas Masuk Sekolah Dipuji Guru

Berkat belajar di kursus Bimbel Akong, murid-murid international school ini ketika balik ke Singapore, Malaysia, Hong kong, Korea, United States, Australia, Canada, UK, dsb mereka akan lebih mengerti lebih dahulu daripada teman-temannya di sana. Mereka tinggal mereview apa yang diterangkan oleh guru di sana. Yang lebih menarik lagi, mereka di Bimbel Akong akan mendapatkan cara cara cepat yang tidak bisa ditemukan di buku, ataupun diberikan oleh guru di sana (Amrik, Aussy, dll).

Banyak kasus, murid yang mengikuti bimbingan belajar Akong memiliki cara cara cepat tersebut lebih menonjol daripada murid lainnya disana. Sehingga murid asli sana dan guru di sana pun sangat mengagumi murid kita. Sebagai contoh, cara electrolysis yang di dalam chemistry cukup sulit, dengan metode Bimbel Akong dengan mudah si anak menguasainya, dan mendapat ancungan jempol dari guru-guru di UK (United Kingdom), Singapore dan lain lainnya. Serta murid asli sana terkagum kagum dengan kemahiran murid kami.

Metode Les yang Cocok untuk Siswa Luar Negeri (International) dan di Indonesia

Selain itu selama liburan anak-anak dari luar kota pun seperti dari Medan, Aceh, Makasar, Belitung, Palembang, Semarang, Surabaya, Bali, Manado, Bandung, Bangka, Samarinda, Pontianak, Lampung, Jogyakarta banyak berdatangan dan les ke Jakarta (Bimbel Akong) mengisinya dalam 1 atau 2 minggu. Sehingga kalau di lihat musim liburan ini dimana penyedia bimbingan belajar lainnya pada tutup, di Bimbel Akong malah ramai dan harus waiting list.

Anak-anak luar kota tersebut sama halnya dengan anak-anak yang bersekolah di luar negeri. Anak-anak dari luar kota tersebut banyak ragamnya seperti yang mengalami kesulitan mengikuti belajar di sekolah dan butuh bimbingan. Adapun juga yang ikut les agar rankingnya tinggi / naik drastis. Ataupun ada yang ingin mengebut 6-7 bab di muka, sehingga si anak tidak akan mengalami kesulitan mengikuti pelajaran 1/2 tahun ke depan, malahan ranking si anak meningkat drastis terus, dan alhasil bisa meraih ranking 3 besar di kelas maupun di sekolah.

Program Les Intensif Selama Liburan dan Setelah Liburan Sekolah

Tambahan lagi, selama liburan sekolah ini merupakan ajang untuk les intensif program Les Nanyang (UEE NTU atau University Entrance Exam Nanyang Technological University Singapore), maupun program Les NUS (UEE University Entrance Exam National University of Singapore), dimana tes berlangsung di akhir Januari atau di awal Februari.

Selain itu di akhir Januari atau awal Februari terdapat ajang tes beasiswa Secondary School Singapore St Joseph yang biasanya diselenggarakan di sekolah Regina Pacis sehingga puluhan murid yang mendaftarkan diri di Bimbel Akong untuk les intensif setiap hari dalam beberapa minggu. Semakin kuatnya interest orang Indonesia akan kurikulum Singapore, banyak sekali orang yang ingin pindah sekolah ke Singapore sehingga banyak orangtua yang memberi les persiapan masuk sekolah di bulan Desember ini, dimana mereka akan masuk sekolah di Singapore di awal Januari.

Sedangkan untuk murid-murid reguler yang ikut Bimbel Akong merekapun tetap les full 100 persen di Desember ini, merekapun sudah diatur jadwal liburnya oleh orangtua bersama Mr Akong, disusun sedemikian rupa, sehingga pas masuk sekolah di awal Januari mereka sudah mencuri start beberapa Chapter.

Sedemikian pentingnya pengaturan liburan anak oleh orangtua, sehingga dapat dilihat banyak kesuksesan anak anak yang ikut bimbel Akong yang rankingnya naik drastis atau nilainya meningkat. Didukung dengan Bimbel yang memang sudah expert di dunia pendidikan baik kurikulum nasional (pelajaran sekolah nasional, bahkan Les UN, Les SBMPTN, Les SIMAK UI, Les tes masuk universitas, seperti UNPAR, Trisakti, Untar, Atmajaya, UPH, dsb) maupun kurikulum internasional. Nah, dari tips tersebut tinggal Anda mensiasatinya untuk meraih nilai setinggi mungkin, dan memudahkan Anak Anda ketika mengikuti pelajaran nantinya.

Berikut merupakan aktivitas murid Akong Bimbel yang mengisi hari liburan dengan belajar lebih cepat dari pelajaran sekolah.

photo_00481
Irfan (Siswa Al Azhar) yang mengisi liburan sekolah Desember ini dengan ikut Bimbel Akong belajar intensif mengejar 5 bab dimuka, alhasil tahun lalu menjadi juara 2 Al Azhar

photo_00482
Caroline datang jauh jauh dari Makasar bersama saudara sepupunya Karina Jesslyn datang khusus di bulan Desember ini mengikuti kelas persiapan tes masuk Nanyang + NUS (UEE University Entrance Exam of Nanyang Technological University + National University of Singapore). Caroline bergabung dengan puluhan siswa se-Indonesia di bulan Desember ini khusus datang ke jakarta ikut program persiapan UEE NTU + UEE NUS tes masuk Singapore yang super susah.

photo_00485
Cia (siswi SMP Sang Timur) mengikuti program les selama liburan Desember mengejar persiapan intensif persiapan UN SMP dimana tahun lalu lebih dari 10 murid bimbel Akong meraih nilai 90an-100 untuk UAN SMP. Dan disampingnya terdapat Rafi dari Al Azhar yang mengikuti program persiapan tes masuk SPH (Sekolah Pelita Harapan) Kemang

photo_00498

David Tanugrah + William Taslim jauh jauh dari Palembang datang untuk persiapan University Entrance Exam UEE Nanyang Technological University + UEE NUS (National University of Singapore)

photo_00502 2

Alexa (program les IGCSE) dan Hadrian (program les A Level H2), kedua siswa dari Singapore (Anglo Chinese School Singapore) khusus ke Jakarta untuk les langganan tiap tahun ketika liburan Desember+Juni. Rumah Hadrian yang berada di Bogor dan Alexa yang berada di Bekasi bukanlah menjadi penghalang untuk belajar mengejar 6 bab lebih cepat dari sekolah, alhasil nilai yang diperoleh banyak A dikarenakan sang pengajar berstandard Singapore.

photo_00503

Sean (siswa National High Jakarta School) ini baru masuk bimbel Akong mengisi liburan dengan belajar berkata pada Mr Akong,nilainya hanya 60an, dan Mr Akong berkata apakah Sean siap untuk mendapat 100 5 kali berturut turut. Penggunaan high-tech laptop, tablet dsb membuat Bimbel Akong 1 step forward daripada Bimbel lainnya.

photo_00510

Zaki jawara SMA 34 Jakarta ini mengisi liburan desember dengan belajar mati matian untuk menembus ujian masuk Nanyang dan NUS.

photo_00507 photo_00508 1

2 Foto lainnya merupakan aktivitas liburan yang diisi para siswa lainnya dari sekolah Baptis, dan Bina Bangsa International School. Irfin yang berasal dari sekolah Baptis pernah merasakan pentingnya kakak Irfin les di Bimbel Akong dalam menghadapi UN dengan nilai sangat minim, namun akhirnya lulus. Sehingga ortu Irfin merasa pentingnya les selama liburan. Sedangkan Davine (siswa Bina Bangsa) merasakan besarnya manfaatnya ikut les selama libur dimana ia dapat lolos masuk program kelas percepatan.

Ricky Sugiri ( Akong ) adalah pengajar dari kursus private bimbingan belajar les matematika ini. Untuk Informasi lebih lanjut mengenai bimbel matematika ini, hubungi, email: rickysugiri@yahoo.com ADD pin bbm = 51fefb79 Please cantumkan dengan lengkap 1. nama siswa? 2. kelas berapa? 3. nama asal sekolah? 4. Mau les apa? 5. Mau les materi berkurikulum nasional atau mau yang materi kurikulum luar (seperti matematika berbahasa inggris, science, dll) ? 6. alamat email yang bisa dihubungi? 7. nomor handphone? 8. Alamat rumah sekarang? (tanpa info yang lengkap dan jelas, email, bbm, sms, whatsapp tidak akan diresponse). Email / BBM preferable for fast response as teaching schedule yang sangat padat. Dan sangat memungkinkan telepon anda tidak terjawab karena kesibukan sang Pengajar yang sangat tinggi

Tagged with: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
Posted in Les A Level, Les IGCSE, Les International School, Les O Level, les private, Les test masuk Universitas, Les UN, Tips, Uncategorized
2 comments on “Tips Mengisi Liburan Sekolah
  1. nidyabucks says:

    Bagus tulisannya pak. Duh nyesel baru nemu ini waktu liburan udah hampir selesai… hehehe

    Like

  2. pak saya mau tanya,untuk liburan sekarang,saya bisa ikut tidak?tapi tidak privat,yaitu bimbel seperti biasa,apakah ada?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Mengenal Ricky Sugiri (Akong)
ricky sugiri

ricky sugiri

Ricky Sugiri ( Akong ) adalah pengajar dari kursus private bimbingan belajar les matematika ini. Untuk Informasi lebih lanjut mengenai bimbel matematika ini, hubungi, email: rickysugiri@yahoo.com ADD pin bbm = 51fefb79 Please cantumkan dengan lengkap 1. nama siswa? 2. kelas berapa? 3. nama asal sekolah? 4. Mau les apa? 5. Mau les materi berkurikulum nasional atau mau yang materi kurikulum luar (seperti matematika berbahasa inggris, science, dll) ? 6. alamat email yang bisa dihubungi? 7. nomor handphone? 8. Alamat rumah sekarang? (tanpa info yang lengkap dan jelas, email, bbm, sms, whatsapp tidak akan diresponse). Email / BBM preferable for fast response as teaching schedule yang sangat padat. Dan sangat memungkinkan telepon anda tidak terjawab karena kesibukan sang Pengajar yang sangat tinggi

View Full Profile →

Follow me on Twitter
Categories
%d bloggers like this: